Cara Membuat Agar2 Susu Coklat Yang Menggugah Selera

Cara Membuat Agar2 Susu Coklat - Banyak jajanan anak yang mengandung bahan-bahan berbahaya bagi kesehatan. Oleh karena itu, sebaiknya Bunda membuat sendiri camilan untuk putra-putri di rumah ataupun sebagai bekal di sekolah. Jika bingung harus membuat apa, coba saja cara membuat agar2 susu coklat dibawah ini. Anak-anak pasti akan sangat menyukainya karena agar2 ini rasanya manis dan juga lezat. Tidak hanya itu, agar2 juga kaya serat yang baik untuk pencernaan. Susu dan telur yang digunakan pun memiliki kandungan gizi tinggi yang baik untuk pertumbuhan. 

resep puding susu kental manis sederhana,coklat susu sederhana,cara membuat puding coklat susu kental manis,susu nutrijell,resep puding coklat oreo,puding coklat vla,coklat santan,susu ultra,
Resep Agar Agar Susu Coklat
Membuat agar-agar tentu bukanlah hal yang sulit. Setiap Bunda pasti bisa melakukannya. Tetapi terkadang menjadi tantangan tersendiri untuk membuat agar-agar yang lezat sekaligus menarik. Resep yang itu-itu saja tentu bisa membuat anak-anak bosan. Jika Bunda ingin membuat agar2 yang nikmat dan berbeda dari biasanya, cobalah resep agar agar susu coklat. Resep ini mudah dibuat dan pasti akan sangat disukai anak-anak. Adapun bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya adalah :

Agar2 putih 1 bungkus
Gula pasir 2 sdm
Susu cair yang putih 400 mL
Kuning telur 1 butir
Putih telur 1 butir
Dark chocolate 50 gr
Coklat serut dan strawberry sebagai hiasan

Sedangkan cara membuat agar2 susu coklat adalah:
Cara membuat agar2 ini dimulai dengan mencampurkan agar2 putih dan gula pasir. Aduk-aduk kedua bahan ini hingga benar-benar merata. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penggumpalan saat proses memasak 

Selanjutnya masukkan susu putih dan dark chocolate yang sudah dipotong dadu. Masak adonan agar2 tersebut di atas api yang sedang, sambil terus diaduk. 

Resep agar agar sederhana ini dilanjutkan dengan mengambil sedikit adonan agar2 dan dituangkan pada kuning telur. Aduk sebentar, kemudian masukkan kembali ke dalam adonan dan teruskan proses memasak hingga agar2 mendidih. 

Sementara adonan agar2 dimasak, kocok-kocok putih telur sampai mengembang. Selanjutnya adonan yang sudah masak dituangkan sedikit-sedikit ke dalam putih telur sambil terus diaduk. Lakukan hingga seluruh adonan tercampur rata. 

Kemudian tuang adonan ke dalam cetakan. Cetakan ini dapat berupa satu cetakan besar atau cetakan-cetakan kecil yang berbentuk karakter-karakter lucu. Selanjutnya tunggu hingga uap adonan hilang, lalu masukkan ke dalam kulkas. 

Jika agar2 sudah dingin dan keras, keluarkan dari cetakan. Lakukan plating dengan menambahkan coklat serut dan strawberry sebagai hiasan. Dengan plating yang baik, maka cara membuat agar2 susu coklat akan menghasilkan camilan yang sangat menggugah selera. Anak-anak pun akan bersemangat dalam mengkonsumsinya, dan tidak akan jajan makanan yang kurang sehat. Kreativitas Bunda memang sangat diperlukan untuk dapat membesarkan anak-anak yang sehat dan cerdas.