Cara Membuat Blogger di Android Untuk Ngeblog Lebih Praktis

Cara Membuat Blogger di Android - Kini menulis dan mengupdate artikel di blog Anda tidak harus dengan membuka laptop atau komputer. Karena Anda bisa memanfaatkan aplikasi blogger di android, sebuah aplikasi gratis yang disediakan oleh Google agar Anda lebih mudah dalam membuat dan mengelola blog Anda. Cara membuat blogger di android tidaklah sulit, karena untuk membuat blog di handphone Anda, dengan aplikasi ini Anda tidak perlu menggunakan browser untuk mengakses blog tersebut. 

cara membuat blog di hp samsung,blogger home,daftar blogger baru,cara buat akun blogger lewat hp,blog pribadi via hp,vlog di hp,daftar blogger google,cara buat blog sendiri,
Keuntungan membuat blogger di android adalah Anda bisa selalu terkoneksi dengan blog Anda. Sehingga kapan saja Anda bisa update isi tulisan blog, membalas komentar-komentar para pengunjung blog Anda dan lain sebagainya. Tentunya ini akan lebih praktis karena Anda cukup menggunakan handphone android Anda. Jika harus selalu membuka laptop atau komputer setiap waktu tentu tidak praktis untuk orang yang selalu mobile seperti Anda bukan?

Cara membuat blogger di android pertama adalah, silakan unduh aplikasi blogger melalui Google Play Store. Setelah itu, pasang atau instal di ponsel android Anda. Pastikan Anda punya cukup ruang di handphone Anda. Kemudian buka aplikasi blogger, lalu tap daftar akun blog gratis baru. Anda akan diminta mengisi alamat email, nama, password dan lain-lain. Ikuti petunjuk tersebut dan isi semua kolom yang disediakan untuk membuat blog. Buatlah nama blog yang menarik sesuai dengan tema blog Anda. Anda juga bisa menggunakan nama Anda sebagai alamat URL blog. 

Setelah itu, jika blog Anda sudah jadi, cobalah buat artikel pertama Anda dengan tap tanda pensil dibagian atas aplikasi. Anda juga bisa memasukan foto dengan tap icon kamera di aplikasi tersebut. Tentunya, tulisan yang bagus dan foto yang menarik merupakan kombinasi yang bagus untuk menarik pembaca mengunjungi blog Anda. Jika sudah selesai membuat artikel baru Anda, silakan tap tanda panah untuk upload artikel tersebut ke dalam blog Anda. Cek untuk melihat tampilan. 

Cara menggunakan blogger di android tidak sulit, hanya saja menu di dalam aplikasi tersebut tidak akan selengkap jika Anda membuat dan menggunakan blog di laptop atau PC. Selain itu, beberapa kesulitan lainnya juga muncul misalnya dalam mengetik menggunakan ponsel tentunya tidak akan semudah dan secepat jika Anda mengetik menggunakan laptop. Jadi untuk artikel yang panjang-panjang dan rumit Anda sebaiknya menggunakan laptop atau komputer. 

Cara membuat blogger di android dan cara menggunakannya mudah bukan? Kini Anda bisa selalu mengupdate tulisan-tulisan Anda di blog, mengelola blog pribadi Anda dan membalas tiap komentar yang masuk dengan praktis dan gampang. Jika Anda sudah terbiasa menggunakan blog di android, Anda akan semakin mahir dan cepat dalam memproduksi informasi dan mengelola blog Anda agar lebih menarik dan bermanfaat.