Cara Membuat Chicken Katsu Saus Teriyaki Ala Hokben

Chicken katsu saus teriyaki merupakan salah satu menu andalah Hoka-hoka Bento yang disukai oleh banyak orang. Apakah Anda pernah mencicipinya? Rasa masakan ini memang lezat dan pasti enak. Makanan ini berasal dari Jepang, namun telah populer di kalangan masyarakat Indonesia, Perancis, dan negera-negara Asia lainnya. Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Hokben untuk menikmati chicken kasu saus teriyaki. Anda bisa mempraktekkan cara membuat chicken katsu saus teriyaki ala Hokben sendiri di rumah. 

cara membuat chicken teriyaki,resep chicken katsu sederhana,resep saus chicken katsu,resep chicken katsu saus teriyaki solaria,hoka hoka bento,saus barbeque,resep chicken katsu ncc,
Penyajian chicken katsu saus teriyaki biasanya didampingi oleh nasi putih yang hangat, saus tomat, mayonnaise, irisan wortel, serta salad sayur. Dengan menu yang lengkap seperti itu, siapa yang tidak akan tergoda untuk mencicipinya. Anda pun dapat memesan kentang goreng sebagai menu pelengkapnya. Kali ini, resep membuat chicken katsu saus teriyaki akan diberikan untuk Anda. Siapa tahu Anda ingin mepraktekkannya di rumah untuk membuat keluarga semakin merasa dimanjakan. Bagaimanakah resepnya?
Resep Chicken Katsu Saus Teriyaki

Dalam pengolahannya, Anda nantinya akan mendapatkan sajian yang telah Anda buat layaknya ayam fillet yang telah dibaluri dengan bumbu-bumbu yang khusus. Bahan chicken katsu saus teriyaki harus dipilihkan secara spesial untuk keluarga menjadi lebih sehat. Berikut cara membuat chicken katsu saus teriyaki yang dapat Anda praktekkan . 

Bahan-bahan saus teriyaki:

  • 2 siung bawang putih yang dihaluskan
  • ¼ suing bawang Bombay cincang
  • 1 sdm saus tiram
  • 3 sdm Saori saus teriyaki
  • 1 sdt tepung maizena yang dilarutkan dalam sedikit air
  • Bahan-bahan untuk chicken katsu:
  • 250 gram dada ayam fillet
  • Merica bubuk dan garam secukupnya
  • 1 sdm air jeruk
  • Tepung bumbu serbaguna dan tepung panir secukupnya
  • 1 butir telur yang dikocok
  • 1 sdm susu bubuk

Inilah langkah-langkah pembuatannya:
Untuk membuat chicken katsu, bersihkan ayam dan tambahkan garam, merica, serta air jeruk. Diamkan dalam waktu 15 menit. Dalam wadah yang berbeda, campurkan susu dan tepung bumbu secara merata, kemudian sisihkan. Berikutnya, baluri ayam dengan kocokan telur kemudian masukkan ayam ke tepung serbaguna yang dicampurkan dengan susu bubuk. Terakhir, masukkan dalam tepung panir. Goreng sampai matang dalam api kecil.

Untuk membuat saus teriyaki, Anda harus menumis bawang putih dan bawang Bombay sampai harum. Tambahkan saus tiram dan teriyaki. Terakhir, tambahkan larutan maizena. Aduk-aduk hingga saus mengental.
Sajikan irisan chicken katsu dengan saus teriyaki diatasnya. Makanlah ketika masih hangat.

Itulah resep sederhana dan cara membuat chicken katsu saus teriyaki yang mudah. Anda dapat mencobanya di rumah untuk memberikan sajian baru yang spesial untuk keluarga. Keluarga pun pasti akan suka sama seperti ketika makan di Hokben. Selamat mencoba.