Kreasi Cara Membuat Bros dr Kain Flanel yang Paling Mudah

Cara Membuat Bros dr Kain Flanel - Kain flanel merupakan salah satu kain yang sering digunakan untuk membuat sebuah kerajinan. Salah satu kreasi yang bisa dibuat dari kain flanel adalah bros. Cara membuat bros dr kain flanel cukup sederhana dan tidak membutuhkan bahan yang terlalu sulit. Selain itu, bros dari kain flanel juga bisa dibuat menjadi banyak bentuk yang menarik. Salah satu bentuk bros yang paling mudah dibuat dari kain flanel yaitu bros berbentuk pita dan bunga mawar.

bros kain flanel model baru,cara membuat bros kain flanel simple,flanel muslimah,kain flanel berbentuk mawar,bros kain flanel unik,bros flanel unik,bros dari pita,bros dari manik manik,
Cara Membuat Bros Bentuk Pita Dari Kain Flanel
Cara membuat bros dr kain flanel yang paling mudah pertama yaitu dibuat menjadi bros berbentuk pita. Sebelum membuat bros pita dari kain flanel, maka Anda perlu menyiapkan kain flanel secukupnya dan lem bakar atau lem tembak. Cara membuat bros pita dari kain flanel cukup mudah, yaitu:

Langkah pertama yang dilakukan adalah membuat pola langsung dengan menggunakan kain flanel. Bentuk pola ini berbentuk persegi panjang dengan ukuran sesuai dengan keinginan. Buat 2 buah pola, yaitu pola persegi panjang dengan ukuran agak besar dan pola persegi panjang memanjang.

Setelah pola terbentuk gulung pola pertama yang berbentuk persegi panjang menjadi gulungan menyerupai pita.

Selanjutnya pola kedua yang berbentuk persegi panjang memanjang dililitkan ke pola pertama. Rekatkan kedua pola tersebut dengan menggunakan lem bakar.

Setelah itu, beri hiasan berupa sesuai dengan keinginan Anda dan pasang peniti pada bagian belakang bros pita.

Cara Membuat Bros Bentuk Bunga Mawar Dari Kain Flanel
Selain dibentuk menjadi pita, untuk membuat bros dari kain flanel juga bisa dibentuk menjadi bunga mawar. Untuk membuat bros berbentuk bunga mawar, Anda perlu menyiapkan kain flanel dengan warna merah atau warna lainnya sesuai dengan selera Anda. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan kertas karton yang sudah dibentuk menjadi lingkaran. Setelah siap, maka ikuti cara membuat kain flanel berbentuk mawar berikut ini:

Langkah pertama yang dilakukan adalah memotong kain flanel sesuai dengan pola yang sudah dibuat pada kertas karton. Buat 7 sampai 8 pola sesuai dengan ukuran pola yang dibuat.

Selanjutnya ambil satu pola kemudian bentuk menjadi setengah lingkaran. Pola setengah lingkaran ini digulung membentuk bunga kemudian rekatkan dengan menggunakan lem bakar. Lakukan pada pola lainnya. Sisakan satu pola lingkaran saja.

Setelah pola terbentuk tata bola bunga pada lingkaran yang disisakan sehingga membentuk bunga mawar. Agar tidak lepas, gunakan lem bakar untuk merekatkannya.

Tahap yang terakhir, pasang peniti pada bagian belakangnya. Bros kain flanel bunga mawar sudah siap digunakan.

Cukup mudah bukan, cara membuat bros dr kain flanel ini? Bros dari kain flanel saat ini banyak digemari. Hal ini dikarenakan bros dari kain flanel harganya lebih murah dan mempunyai bentuk yang unik. Nah, untuk Anda yang sedang mencari peluang bisnis bisa memanfaatkan kain flanel ini untuk dibuat menjadi bros dan dijual. Bisnis bros kain flanel ini cukup menjanjikan, hal ini dikarenakan bisnis ini membutuhkan modal yang sedikit tapi menghasilkan keuntungan yang cukup banyak.