Langkah Mudah Cara Membuat As Krim Sendiri Tanpa Mesin

Cara Membuat As Krim Sendiri - Cuaca panas paling enak jika menikmati sajian dingin. Salah satu sajian yang sangat cocok adalah es krim. Selain enak, es krim juga mengandung banyak kalsium. Hal ini dikarenakan es krim terbuat dari susu, apalagi jika es krim yang disantap adalah es krim buatan sendiri. Tahukah Anda, cara membuat as krim sebenarnya sangat mudah dan praktis. Untuk membuat es krim yang enak, Anda tidak membutuhkan mesin yang canggih, hal ini disebabkan es krim bisa dibuat secara manual tanpa menggunakan mesin.
cara membuat es krim sendiri tanpa telur,cara buat es krim walls,cara bikin es krim buah,es krim tanpa mixer,es krim manual,krim rumahan,es cream tradisional,ice cream oreo tanpa mesin,

Cara membuat as krim sendiri tanpa menggunakan mesin ini bisa dilakukan dengan menggunakan bantuan freezer. Jika Anda tertarik ingin membuat es krim sendiri, disini akan diberikan resep es krim buah sederhana yang dibuat tanpa menggunakan mesin. Untuk membuat es krim buah ini siapkan terlebih dahulu bahan berikut ini:

  • Susu sapi cair 4 gelas belimbing, gunakan susu cair sapi asli
  • Susu putih kental manis 2 kaleng
  • Tepung maizena 2 sendok makan
  • Vanili bubuk 1 sendok teh
  • Putih telur 2 butir
  • Gula pasir 2 sendok makan
  • Stroberi secukupnya

Jika bahan sudah siap, maka ikuti langkah cara membuat as krim sendiri tanpa menggunakan mesin berikut ini:

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mencampur putih telur, vanili, dan gula dalam sebuah wadah lalu kocok dengan menggunakan pengocok adonan kue atau mixer sampai merata dan berubah menjadi warna putih.

Selanjutnya panaskan susu cair bersama dengan 2 kaleng susu kental manis putih dalam panci. Pada saat memanaskan susu usahakan diaduk secara terus menerus, hal ini dilakukan agar susu tidak pecah sehingga merusak kualitas es krim yang akan dibuat.

Setelah mendidih tambahkan campuran putih telur, vanili, dan gula yang sudah dibuat tadi dalam adonan susu sambil terus diaduk. Aduk adonan ini sampai mendidih lalu angkat dan tuangkan pada wadah. Pada saat menuangkan, pastikan jika Anda masih terus mengaduknya sampai adonan dingin.

Langkah selanjutnya jika adonan sudah dingin campurkan dengan stroberi yang sebelumnya sudah dihancurkan terlebih dahulu. Aduk stroberi dengan adonan sampai merata lalu simpan dalam freezer. Setelah 1 hari es krim sudah siap disantap.

Sangat mudah bukan, cara membuat as krim tanpa menggunakan mesin ini? Cara membuat es krim sederhana dan murah ini bisa Anda lakukan sendiri. Dengan membuat es krim sendiri tentunya akan lebih hemat dan Anda tidak perlu takut adanya kandungan berbahaya. Hal ini disebabkan es krim buatan sendiri sudah jelas apa saja bahan yang digunakan. Es krim sederhana rumahan ini bisa Anda simpan dalam freezer dalam jangka waktu yang cukup lama. Jadi, Anda hanya perlu sekali membuatnya dan bisa dimakan berkali-kali.