Postingan

Panduan Cara Membuat Jus Tomat Yang Benar dan Menyehatkan

Siapa yang tidak kenal dengan tomat. Buah berwarna merah ini merupakan salah satu buah sayur yang sering digunakan dalam masakan. Tomat juga sangat lezat jika dibuat menjadi jus. Nah, sayangnya, banyak orang yang ingin mendapatkan manfaat dari jus tomat tapi tidak mengetahui bagaimana cara membuat jus tomat yang benar. Cara membuat jus tomat memang sangat mudah, namun banyak juga yang salah dalam membuatnya sehingga kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada jus tomat justru hilang.
Salah satu kesalahan yang sering dilakukan ketika membuat jus tomat adalah menyaringnya. Banyak orang yang mengira menyaring jus tomat adalah cara membuat jus tomat yang benar sehingga bisa mendapatkan manfaat sari jus tomat. Padahal dengan menyaring jus tomat, maka ada cukup banyak kandungan yang hilang, terutama kandungan vitamin yang ada didalam biji tomat. Oleh karena itu, pada pembahasan kali ini akan diberikan bagaimana cara membuat jus tomat dan manfaatnya yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh.
Untuk Anda yang ingin merasakan manfaat jus tomat yang benar, maka harus mengolahnya dengan cara yang benar pula. Untuk membuat jus tomat yang benar, Anda hanya membutuhkan tomat segar secukupnya, air secukupnya, dan gula pasir secukupnya. Adapun cara membuat jus tomat yang benar yaitu:
Langkah pertama bersihkan tomat terlebih dahulu dan buang bagian daunnya.
Kemudian potong tomat menjadi empat bagian ataupun dua bagian sesuai dengan selera Anda.
Selanjutnya masukkan potongan tomat ke dalam blender lalu tambahkan air secukupnya. Tambahkan pula gula jika Anda tidak suka rasa asam. Gula yang ditambahkan bisa berupa gula pasir ataupun gula pasir yang sudah dicairkan sebelumnya.
Setelah itu blender sampai halus. Gunakan kecepatan maksimal agar tomat bis cepat hancur.
Kemudian tuangkan jus tomat yang sudah jadi pada gelas. Ingat, cara membuat jus tomat yang benar adalah tidak menyaring jus. Anda bisa langsung mengonsumsi jus tomat yang sudah jadi ini. Agar lebih enak bisa disimpan dalam lemari pendingin terlebih dahulu.
Agar rasa jus tomat lebih enak, maka Anda bisa menambahkan susu putih pada jus tomat. Cara membuat jus tomat dengan susu ini hanya tinggal menambahkan susu pada adonan jus kemudian aduk sampai rata. Anda juga bisa menambahkan es batu secukupnya agar jus tomat yang Anda buat semakin nikmat dan lezat. Mengkonsumsi jus tomat secara rutin sangat disarankan, terutama bagi Anda yang sedang menjalani program diet. Hal ini dikarenakan dalam tomat mengandung antioksidan dan vitamin C yang bisa membantu meluruhkan lemak.
Selain untuk diet, jika Anda menggunakan cara membuat jus tomat yang benar ini maka Anda bisa mendapatkan manfaat yang sangat banyak dari tomat. Manfaat lainnya dari mengonsumsi jus tomat yaitu bisa melancarkan pencernaan dan membantu menutrisi kulit dari dalam. Tidak hanya tubuh sehat saja yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi jus tomat tapi juga kulit tubuh yang cantik alami.