Postingan

Cara Membuat Lulur Kopi Untuk Memutihkan Kulit Sehat dan Alami

Kopi ternyata tidak hanya nikmat diminum, lebih dari itu kopi memiliki banyak sekali manfaat. Salah satu manfaat kopi adalah sebagai lulur dan masker, yang sangat bermanfaat membersihkan, menghaluskan dan memutihkan kulit. Jika ingin praktis Anda bisa membeli lulur atau masker berbahan dasar kopi yang tersedia di pasaran. Namun, cara membuat lulur kopi untuk memutihkan kulit sejatinya tidak sulit. Apalagi bahan-bahan yang dibutuhkan tersedia di dapur atau mudah didapatkan. Karena itu tidak ada salahnya jika Anda membuat lulur sendiri.
Bahan-bahan untuk membuat lulur kopi haruslah dari bubuk kopi berkualitas baik. Bubuk kopi yang telah disortir, dari biji kopi yang kering dan matang sempurna akan menghasilkan lulur yang bagus. Jika perlu pilihlah kopi organik yang tidak mengandung pestisida berbahaya. Selain bubuk kopi, bahan lain yang sebaiknya Anda sediakan untuk membuat pasta lulur kopi yang berkualitas adalah minyak VCO, madu, dan rempah-rempah lainnya.
Sebetulnya, kombinasi bahan dan cara membuat lulur kopi untuk memutihkan kulit tergantung pada bagaimana selera Anda. Minyak VCO bisa menjadi alternatif selain minyak almond yang lebih mahal namun dengan manfaat yang sama. Selain madu Anda juga bisa menggunakan gula kelapa asli sebagai campuran pasta lulur. Untuk menambah aroma ekstra, Anda bisa memasukan rempah seperti kayu manis atau cinnamon. Memasukan susu kambing atau susu sapi murni juga bisa meningkatkan keunikan lulur kopi Anda.
Bahan-bahan terbaik untuk membuat lulur kopi tidak hanya sanggup memutihkan kulit secara alami. Kandungan manfaat lulur kopi diantaranya kaya akan antioksidan yang menangkal radikal bebas, membersihkan kotoran yang mengendap di pori-pori kulit tanpa merusak permukaan kulit. Lebih dari itu, efek aroma kopi yang menenangkan juga membuat perasaan nyaman saat dan setelah menggunakan lulur kopi homemade tersebut. Lulur kopi juga ampuh mengangkat sel kulit mati dan menghapus strectmark serta warna hitam pada lipatan kulit.
Cara membuat lulur kopi ini cukup dengan mencampurkan semua bahan hingga merata lalu buat seperti pasta. Simpan dalam wadah tertutup untuk digunakan selama beberapa kali pemakaian. Idealnya Anda menggunakan lulur kopi ini selama 2x dalam seminggu. Setelah mengaplikasikan lulur ke seluruh tubuh, diamkan selama 30 menit sebelum dibilas. Jangan lupa, lakukan pijatan ringan saat menggunakan lulur, dengan demikian bahan alami lulur kopi akan terserap sempurna.
Bagaimana menurut Anda? Cara membuat lulur kopi untuk memutihkan kulit diatas mudah bukan? Selain dibuat lulur, kopi bubuk juga bermanfaat untuk dijadikan masker. Hindari bahan-bahan non alami atau parfum sintetis dalam pembuatan lulur maupun masker ini. Hal ini untuk menghindari alergi dan sifat racun dalam produk tersebut. Anda bisa bereksperimen dan berkreasi dalam membuat lulur kopi homemade alami sampai mendapatkan formula yang paling pas dan nyaman dipakai.