Cara Membuat TTS di Microsoft Word Rapi dan Menarik

Cara membuat TTS di Microsoft Word lebih mudah daripada menulis tangan di kertas terlebih dahulu. Apakah Anda sering bermain TTS? TTS sering disebut dengan teka teki silang yang sering dimainkan oleh banyak orang. Bermain teka teki silang bisa membuat orang bingung mengisi jawabannya karena mengisinya sulit diselesaikan. Apalagi permainan teka teki silang terdiri dari banyak kotak dan sudah dirangkai sedemikian rupa sehingga dapat membuat orang sulit menyelesaikan permainan ini. 

cara membuat nomor tts di microsoft excel,tentang microsoft word,microsoft excel,cara membuat teka teki silang di microsoft powerpoint,di buku tulis,tts manual,tts dengan eclipsecrossword,
Namun apabila seseorang mempunyai daya ingat kuat dan pengetahuan yang luas akan lebih mudah untuk menyelesaikan teka teki silang ini. Mungkin Anda termasuk orang kreatif dan suka membuat teka teki silang atau TTS. Sebenarnya, ada beragam cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat TTS atau teka teki silang. Salah satu cara yang paling tua adalah dengan cara membuat teka teki silang di buku tulis yaitu menggunakan kertas, pensil dan penggaris. 

Dengan cara ini, Anda cukup membuat dan menarik baris dan kolom berpotongan dan disesuaikan dengan kata-kata dan pastikan mengkorelasikan petunjuk dengan gambar di sudut dan angka. Setelah itu garis dengan penggaris agar teka teki silang terlihat rapi. Tetapi Anda juga bisa membuat teka teki silang tanpa harus di tulis tangan. Sebab sudah ada media komputer yang akan memfasilitasi Anda untuk membuat teka teki silang dengan mudah sehingga teka teki silang lebih cantik dan rapi.

Dengan begitu lebih menarik perhatian dan enak dilihat sehingga tidak bosan untuk mengerjakannya. Cara membuat TTS di Microsoft Word lebih mudah dibandingkan menggunakan Microsoft Excel karena pada Microsoft Excel lebih rumit dan membingungkan karena semuanya kotak-kotak dan menu di Microsoft Excel banyak orang yang tidak begitu menguasai. Untuk membuat teka teki silang menggunakan Microsoft Word caranya sangat mudah. Langkah pertama membuat teka teki silang tentang Ms Word yakni membuka menu Insert.

Setelah itu pilih table dan pilihlah berapa kotak yang Anda butuhkan, untuk memudahkan lebih baik membuat banyak dan apabila kelebihan bisa dihapus. Pilihlah kotak yang akan diisi jawaban dan bagi kotak yang tidak digunakan diberi warna hitam. Selanjutnya, jika Anda ingin meletakkan angka untuk nomor pertanyaan teka teki silang, Anda dapat mengaturnya dengan cara memblok kotak yang ingin diletakkan nomor. Kemudian klik kanan dan klik cell alignment dan atur sudut kiri atas. 

Apabila hurufnya kebesaran, Anda pun bisa mengecilkannya dengan memblok angkat dan klik “shift” + “<”. Silahkan Anda berkreasi dengan inovasi dan kreativitas Anda sendiri. Semakin tinggi inovasi dan kreativitas, maka hasilnya pun akan semakin rapi dan cantik. Itulah cara membuat TTS di Microsoft Word yang mudah dan tidak ribet.