Mudahnya Langkah dan Cara Membuat KTP Online

Cara Membuat KTP Online - Sebagai warga negara Indonesia yang baik dan taat hukum, sudah sepatutnya Anda yang berusia dewasa memiliki KTP, atau yang sekarang disebut e-KTP. Kegunaan KTP ini adalah sebagai identitas warga negara. Bagi Anda yang sudah berusia dewasa dan tidak atau belum memiliki KTP, Anda bisa dicurigai sebagai imigran gelap atau tidak taat hukum. Terlebih lagi KTP nantinya berguna jika Anda ingin mengurus administrasi kenegaraan. Sekarang kita bisa membuat KTP secara online. Cara membuat KTP online ini akan dibahas lebih lanjut.

cara membuat e ktp online,daftar e ktp online,syarat membuat ktp elektronik,cara membuat ktp sendiri,persyaratan membuat ktp bagi pemula,cara membuat ktp baru,syarat membuat ktp seumur hidup,
Salah satu manfaat membuat KTP online adalah Anda tidak perlu memfoto KTP asli untuk keperluan upload dokumen. Jenis KTP online ini berupa image dengan resolusi yang lebih jelas dan mudah dibaca. Jadi tidak ada kekhawatiran terjadi kesalahan membaca informasi di foto KTP asli disebabkan jenis kamera hp yang berbeda ketika digunakan untuk memotret. Secara singkat, cara membuat KTP online akan dijelaskan pada ulasan dibawah ini.

Pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi website resmi pembuatan KTP online. Anda bisa masuk ke situs http: atau atau www.ktp.tutorialku.net atau . Disana Anda akan melihat ada beberapa form data yang harus diisi.

Setelah itu, Anda isi semua data yang ada pada kolom kosong. Sebisa mungkin isilah sesuai dengan apa yang tertulis pada KTP asli Anda karena informasi ini nantinya harus Anda bisa pertanggungjawabkan. Ingat, jika Anda memalsukan informasi, berarti Anda sudah memalsukan identitas. Penting diketahui, KTP online ini jangan Anda gunakan untuk perbuatan yang tidak bertanggung jawab seperti menipu, dan sebagainya.

Selanjutnya, setelah Anda mengisi semua informasi diri, selanjutnya pada bagian bawah ada tulisan “created KTP”. Klik tulisan tersebut. Setelah klik tulisan “created KTP”, Anda akan mendapatkan tampilan KTP online Anda. Selanjutnya Anda bisa mendownload dengan cara klik tulisan “download”.

Anda sudah selesai proses cara membuat KTP online. Ingat, gunakan KTP online Anda dengan bijak, jangan menggunakannya untuk perbuatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Memiliki KTP online sama pentingnya dengan memiliki KTP biasa. Anda harus bertanggung jawab penuh terhadap penggunaannya sekaligus informasi yang terkandung di dalamnya. Dan juga jangan mencoba mencetak KTP online kemudian dilaminating supaya menjadi seperti KTP asli (beberapa masih menggunakan KTP lama, bukan e-KTP).

Itulah langkah dan cara membuat KTP online, sangat mudah bukan? Anda tinggal mengikuti langkah diatas, membuka situs pembuatan KTP online, mengisi data diri, kemudian download KTP online Anda. Bagi Anda yang sudah dewasa dan memiliki KTP asli (bentuk kartu), Anda bisa mulai membuat KTP online Anda untuk kepentingan upload dokumen ketika diperlukan. Beberapa lowongan kerja mensyaratkan upload KTP, KTP online Anda bisa digunakan.