Tips dan Cara Membuat Bros dr Pita Organdi Yang Lucu

Cara membuat bros dr pita organdi maupun dari bahan satin merupakan hal yang sudah tidak asing lagi. Banyak orang yang melakukan praktek mencoba berkreasi dengan menggunakan bahan pita organdi untuk membuat bros yang cantik. Bros dari pita organdi memang cantik untuk dikenakan. Jika Anda serius untuk menekuni pembuatan bros dari pita organdi, maka Anda pun dapat menjual hasil kreasi cantik Anda kepada masyarakat.

cara membuat bunga dari kain chiffon,cara membuat bros bunga dari pita satin,tutorial cara membuat bunga dari pita,bunga dari kain satin,bunga dari pita dan kain,dari pita dan renda,
Ada banyak bahan untuk membuat bros yang digunakan oleh orang-orang akhir-akhir ini. Selain menggunakan pita organdi dan kain satin, pilihan bahan lainnya yang dapat digunakan adalah kain flannel dan kain perca. Bahan-bahan tersebut mudah untuk dibentuk dan dijahit. Dengan demikian, proses pembuatan bros tidak akan memakan waktu yang cukup lama. Anda dapat mengkombinasikannya dengan bahan kain sifon untuk menambah kesan mewah pada bros. 

Bahan-Bahan Untuk Membuat Bros Kain Organdi
Untuk membuat bros dari pita organdi, bahan-bahan yang perlu dipersiapkan adalah pita organdi itu sendiri, gunting, lem tembak, kancing, lilin, alas flannel, benang dan jarum, serta korek untuk menyalakan lilin. Bahan-bahan tersebut sangatlah mudah untuk didapatkan. Anda bisa mendapatkannya di toko kain atau pun di toko yang menjual berbagai jenis bahan pita. Setelah bahan-bahan selesai dipersiapkan, bagaimana langkah-langkah untuk membuatnya?

Cara Membuat Bros Bunga Cantik Dari Pita Organdi
Bros yang akan dibuat kali ini adalah bros dalam bentuk bunga. Cara membuat bros dr pita organdi dalam bentuk bunga merupakan cara paling mudah bagi yang masih pemula. Langkah-langkah pembuatannya adalah sebagai berikut:

  • Potong pita organdi menjadi 14 bagian dengan menggunakan ukuran panjang dan lebar masing-masing 7 cm.
  • Lipatlah masing-masing potongan menjadi dua bagian. Bagian dalam adalah bagian yang tidak mengkilap atau bagian kasar sehingga bagian luar nampak mengkilap.
  • Samakan ujung pita kemudian jahit kerut menggunakan benang senada dan ikat bagian ujung kelopak.
  • Setelah ke 14 pita dibentuk, rapikan ujung pita menggunakan api agar menjadi lebih rapi.
  • Persiapkan mahkota dari flannel dalam bentuk bulat sebagai alas menjahit dan tempelkan satu per satu kelopaknya.
  • Langkah terakhir adalah memasangkan kancing di atas permukaan bunga.
  • Bros bunga dari pita organdi siap digunakan.

Bagaimana, mudah dan praktis bukan? Anda dapat mempraktekkan cara membuat bros dr pita organdi pada waktu luang. Buat pula dalam bentuk lainnya dalam jahitan yang rapi sehingga memiliki nilai jual. Anda dapat memanfaatkan peluang ini sebagai bisnis yang menguntungkan. Pertama, Anda bisa menitipkan beberapa bros yang Anda buat pada sebuah toko atau menjualnya secara online. Lakukan dengan serius dan sebaik-baiknya agar bisnis ini dapat berkembang.